Metro Kendari

Tim ASR dan ASLI Perbaiki Saluran Drainase Rusak di Kendari Caddi

PLAY

KENDARI – DETIKSULTRA.COM – Relawan sosial Aku Sahabat Rakyat (ASR) dan ASLI giat melakukan perbaikan saluran drainase rusak sepanjang 180 meter yang ada di Kelurahan Kendari Caddi, Kecamatan Kendari, pada Jumat (30/7/2021).

Perbaikan tersebut, kata Pembina ASLI, Abdul Razak, dinisiasi oleh tim relawan ASR dan ASLI yang selalu hadir di tengah masyarakat serta memberikan solusi perbaikan.

“Persoalan ini juga sudah menjadi persoalan yang cukup lama dan belum ada solusi hingga kami pun menurunkan bantuan tersebut dalam segi perbaikan,” kata Abdul Razak dalam rilisnya ke redaksi Detiksultra.com.

Menurutnya, perbaikan tersebut menjawab keluhan masyarakat setempat yang setiap musim penghujan selalu banjir akibat saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

“Sudah lama jalan ini belum diperbaiki, kan ini jalan provinsi. Tapi harusnya semua lintas pemerintah harus mendudukkan permasalahan ini supaya bisa dicarikan solusi. Biar bagaimana penikmat jalan ini adalah masyarakat yang di Kendari dan sekitarnya,” katanya

Sementara itu, Dewan Pembina ASLI Andi Sulolipu menjelaskan Kendari Caddi merupakan daerah pemilihannya sehingga menjadi sebuah tanggung jawab untuk menjawab setiap aspirasi masyarakat yang masuk kepada dirinya.

Ia menyebutkan, anggaran perbaikan ini merupakan murni dari ASR dan ASLI, karena dana dari pemerintah hingga saat ini belum ada yang menyentuh perbaikan drainase tersebut.

Dirinya pun berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat dan pengguna jalan.

Tak hanya itu, ia juga menegaskan bahwa seluruh aspirasi masyarakat akan diupayakan untuk disahuti selama hal tersebut menjadi kepentingan masyarakat umum.

Untuk diketahui, selain melakukan peletakkan batu pertama, Abdul Razak dan Andi Sulolipu juga mendatangi Pesantren Raudathul Atfal dan lokasi pengerjaan jembatan jalur Kendari- Toronipa. (cds*)

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button