Metro Kendari

Tetapkan Wakil Tarung di Pilwali Kendari, AJP Bakal Gelar Survei Terlebih Dahulu

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Keputusan Aksan Jaya Putra (AJP) untuk tarung di Pemilihan Wali Kota Kendari (Pilwali) pada Tahun 2024 mendatang, sudah matang.

Namun tidak demikian dengan wakilnya. Saat ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) yang membidangi masalah infrastruktur itu, belum menentukan siapa pasangannya.

Menurut lelaki yang kerap disapa AJP ini, bahwa dirinya tidak mau terburu-buru menentukan calon wakilnya, apalagi pelaksanaan Pilwali Kendari masih jauh dari tahapan.

Olehnya itu, untuk menentukan calon pendampingnya, AJP bilang dirinya akan menurunkan tim survei untuk melihat figur mana saja yang tepat untuk berjuang bersama dalam merebut kursi singgasana.

Survei nanti, lanjut dia, akan dilakukan selama tiga kali berturut-turut. Tentunya survei awal dihelat tahun ini.

“Waktu jenjangnya per enam bulan, sebelum saya mengambil sikap untuk calon wakil saya bertarung di Pilwali Kendari nanti,” ujar dia, Selasa (18/5/2021).

Lebih lanjut, politisi muda Golkar ini menuturkan, sebelum memutuskan calon wakil, semestinya harus dicermati lebih  secara matang dan terukur.

Artinya unsur kekuatan elektabilitas tinggi, ketokohan besar, dan punya visi misi yang sama membangun daerah wajib dimiliki. Sebagai modal fundamental dan utama untuk berjuang memenangkan hati rakyat.

Selain itu, mengapa pelaksanaan survei selama tiga kali, supaya terlihat kekuatan konsistensi figur-figur yang tercantum dalam materi survei. Siapa yang konsisten menguat elektabilitasnya serta kuantitas frekuensi penerimaan masyarakat.

“Tolak ukur tersebut penentu nama wakil yang akan diputuskan,” jelas AJP.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sultra itu menambahkan, dalam kegiatan survei nanti, dirinya akan masuk dalam materi saat dilakukan survei.

“Saya juga akan dilihat seperti apa besaran elektabilitas, penerimaan masyarakat. Termasuk apa-apa yang mesti ditingkatkan atau dibenahi,” pungkasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button