Metro KendariPolitik

Teguh Setyabudi bakal Bangun Fondasi Good Governance di Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Teguh Setyabudi yang baru kurang lebih satu bulan menjadi Pj Gubernur Sultra bakal membangun fondasi tata kelola pemerintahan yang baik di lingkup Pemprov Sultra. Hal ini diungkapkannya melalui rilis (5/3/2018).
“Dalam kurun waktu yang relatif singkat, hanya sekitar delapan atau sembilan bulan, saya akan berusaha membangun fondasi tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan, akuntabel, efisien dan efektif,” ujar Teguh Setyabudi.
Ia mengaharapkan, program ini nantinya dapat diterapkan dan dilanjutkan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih. Selain itu, reformasi birokrasi di tubuh internal birokrasi harus terus dilaksanakan.
Kepala BPSDM Kemendagri ini mengatakan, dalam pelaksanaan pembangunan, dirinya menginginkan ada konektifitas antara program pembangunan yang dilaksanakan oleh pusat, dan program-program antar daerah. Serta program pembangunan yang ada ada di tiap-tiap kabupaten/kota.
“Karena saya menjadi Penjabat Gubernur Sultra pada saat APBD sudah berjalan dan tidak terlibat dalam perencanaan, maka saya akan fokus pada optimalisasi dan sisi pengendalian,” imbuhnya.
Namun untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, dirinya berharap masukan dan saran dari berbagai stakeholder yang ada. Agar apa yang bakal diterapkan bisa berjalan lancar.
Reporter: Fadli Aksar
Editor: Ann

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button