Metro Kendari

Target Pasang 6.000 Lampu Jalan, Pemkot Kendari Bakal Wujudkan Kota Terang

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali menggiatkan program penerangan jalan pada setiap kelurahan dalam Kota Kendari.

Program ‘Kendari Terang’ merupakan upaya Pemkot Kendari untuk menerangi jalan dan meminimalisir tindak kriminal di seluruh di wilayah Kota Kendari.

Suasana malam hari di Kota Kendari akan lebih bercahaya, sehingga Pemkot Kendari bakal memasang enam ribu lampu di sejumlah sudut kota.

Sebelumnya, awal bulan November tahun 2020 Pemkot Kendari telah memasang empat ribu lampu di sejumlah sudut kota, yang di mulai dari Kelurahan Wowawanggu dan Kelurahan Andonohu sebagai titik awal realisasi program.

Saat launching pertama, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengungkapkan, terus merealisasikan program ‘Kendari Terang’ yang digagas tahun 2020 lalu.

Namun tahun 2021, wali kota mengungkapkan saat ini perkembangan Kendari terang sementara berjalan dengan target yang terpasang atau terelokasi ada 6.000 lampu jalan.

“Yah, sebagian sudah berjalan, kalau teman-teman lihat lampu yang sekarang, jauh lebih terang, itu sudah bagian dari program kita dan sebagian kita relokasi, ya karena khan ini, pertama: lampunya ini jauh terang, dan watt ya juga lebih kecil sehingga jauh lebih hemat,” ungkapnya saat ditemui di Rujab Wali Kota, Selasa (3/8/2021).

Selain itu, melalui program Kendari Terang ini, pihaknya akan melakukan penghematan, sehingga bisa dialihkan untuk perluasan cakupan wilayah-wilayah yang selama ini belum tersentuh oleh penerangan jalan.

Politisi PKS ini juga menambahkan, program in sangat bermanfaat bagi masyarakat karena dapat melihat dibeberapa wilayah yang selama ini rawan kecelakaan, rawan kriminalitas karena kondisi gelap pada saat malam hari.

“Alhamdullilah, sekarang sudah mulai ada suasana yang berubah karena sudah ada sebagian yang terang. Mudah-mudahan enam ribu ini kita sudah tuntaskan semuanya dan tahun depan kita akan lanjutkan lagi,” tutupnya.

 

Reporter: Sesra
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button