Hobi & OlahragaMetro Kendari

Target Medali Emas PON, PBSI Sultra Bakal Datangkan Pelatih dari Jakarta

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan rapat pemantapan strategis untuk mewujudkan perolehan medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Rapat perdana PBSI Sultra dilaksanakan pada Rabu (31/3/21), dipimpin langsung oleh Ketua Umum PBSI Sultra, LM Bariun dan dihadiri 21 pengurus.

Salah satu kesepakatan mumpuni pengurus PBSI Sultra yakni bakal mendatangkan pelatih andal dari Jakarta, guna melatih para atlet bulutangkis yang akan berlaga pada PON XX nanti.

Pelatihan atlet cabang olah raga badminton ini, akan digenjot pada bulan April dan Juni nanti sebagai motivasi mendulang medali emas pada Cabor Bulutangkis.

Ketua Umum PBSI Sultra, LM Bariun, menyatakan keputusan organisasi untuk mendatangkan pelatih bagi atlet sangat positif untuk mendukung kesiapan fisik dan mentalitas tanding atlet serta meningkatkan motivasi mereka guna mengejar target medali emas di ivent PON XX.

“Penting kita bahas di internal pengurus PBSI Sultra kesiapan menghadapi PON tahun 2021 mendatang,” ucap LM Bariun di Gedung KONI Sultra, Rabu (31/3/2021).

Selain persiapan pelatih bagi atlet PON, para pengurus juga merumuskan agenda program kerja untuk maksimalisasi kepengurusan PBSI di daerah-daerah, termasuk eksistensi klub-klub bulutangkis yang selama ini aktif di daerah.

Pembahasan lainnya, persiapan penyelenggaraan tournamen badminton oleh PBSI Sultra tahun 2021, seperti BPK Open, Kapolda Open, dan Gubernur Cup.

Rencana lainnya, Sirnas tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Kendari untuk kelas usia dini dan taruna.

“Dalam waktu dekat, kita akan surati semua pemilik klub di Sultra yang belum terdaftar di PBSI Sultra, termasuk para atletnya,” tukas Bariun.

Reporter: Sesra
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button