Metro Kendari

Tangkal Corona, Apriliani Puspitawati Bagi Daging Kurban Door To Door

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Perayaan Idul Adha jadi momen berbagi kepada sesama dengan menyebar daging kurban kepada masyarakat.

Sikap sosial berbagi kepada sesama khususnya dimasa pandemi, ditunjukkan Apriliani Puspitawati, Anggota Komisi II DPRD Kota Kendari.

Lebaran Idul Adha tahun ini, Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kendari itu, berkurban dua ekor sapi berukuran jumbo.

Pemotongan sapi kurban ungkap Apriliani, dilaksanakan di kediamannya Graha Asri, Kecamatan Puuwatu, dengan disiplin protokol kesehatan (Proses) Covid-19.

“Alhamdulillah lebaran Idul Adha kami potong dua ekor sapi, tentu dengan proses Covid,” ungkapnya.

Tambah mantan pramugari itu, selain pemotongan hewan dengan taat prokes Covid-19, proses pembagian daging kurban juga dengan ketentuan disiplin cegah corona, dimana 210 paket daging kurban dibagi secara door to door ke rumah-rumah warga.

“Jadi kita inisiatif bagi daging kurban dengan door to door. Sebagian juga kita telepon warga datang mengambil sendiri daging kurban di rumah,” ujarnya.

Ibu dua anak ini bebernya, tak mau mengambil risiko terhadap bahaya penularan wabah corona.

“Yang jelas kita tidak mau ambil resiko dengan penularan Covid-19, kita bagi daging kurban dengan prokes covid,” bebernya.

Apriliani berharap daging kurban bisa dinikmati masyarakat agar bernilai sosial dan ibadah dengan berharap pahala dari Allah SWT.

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button