Metro Kendari

Tanggap Bencana, BI dan SAR Gelar Simulasi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – SAR Kendari bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPWBI) Sultra, melakukan simulasi tanggap bencana gempa bumi di area Gedung BI Sultra, Jumat (19/10/2018).
Kepala KPWBI Sultra, Minot Purwahono mengatakan, simulasi tanggap bencana ini dilakukan, menyusul banyaknya kejadian gempa di Indonesia. Terlebih Sultra merupakan wilayah rawan gempa bumi.

Minot Purwahono mengapresiasi para pegawainya, yang mengikuti simulasi dengan baik. Ia akan melakukan evaluasi dari segi peralatan dan perlengkapan tanggap gempa bumi.

Baca Juga: Kasus Kekerasan Terhadap Jurnalis Kembali Terjadi di Kendari

Sementara itu, Instruktur SAR Kendari, Muh Akbar mengungkapkan, materi yang diberikan adalah teknik dalam penanganan bencana.
Seperti saat berada di ruang kerja dan terjadi gempa, mencari tempat perlindungan, dan bagaimana mencari jalur keluar. Serta bagi yang berada di luar ruangan dan di dalam kendaraan diberikan pengetahuan hal-hal apa yang harus dihindari.

Tidak hanya itu, SAR Kendari juga membekali para peserta simulasi dengan memberikan materi evakuasi korban.

“Untuk evakuasi korban, kita berikan penanangan medis dasar. Bagaimana cara teman-teman di sini sebelum tim ahli tiba mereka sudah bisa menangani secara mandiri,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Reporter: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button