Metro Kendari

Tahun Ini Pemprov Sultra Alokasikan Anggaran untuk Pembangunan 66 Titik Sumur Bor di Kendari

PLAY

KENDARI,DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalokasikan anggaran untuk pembangunan 66 sumur bor di Kendari pada 2022 ini.

Anggota Komisi III DPRD Sultra Sudirman menjelaskan, program ini tak lepas dari perjuangannya mewujudkan aspirasi masyarakat Kota Kendari.

Ia melanjutkan, pengerjaan sumur bor ini telah dialokasikan sejak tahun lalu setelah mendengar aspirasi masyarakat, baik melalui reses maupun kunjungan lapangan bersama masyarakat.

“Tahun lalu ada kurang lebih 30 titik sumur bor yang telah terealisasi, dan alhamdulillah sumur bor tersebut sangat dinikmati oleh masyarakat. Insyaallah tahun ini setelah lebaran pengerjaan 66 titik segera akan dilaksanakan,” ujar Sudirman di Kendari, Minggu (24/4/2022).

Ia juga berharap pengerjaan sumur bor ini dapat bermanfaat bagi masyakat Kendari.

“Sebenarnya usulan masyarakat terkait sumur bor sangat besar tapi kami alokasikan secara bertahap,” ungkapnya.

Selain itu, mengalokasikan sumur bor ini akan terus berlanjut dan akan alokasikan lebih banyak karena permintaan sumur bor sangat besar.

“Target kami tahun depan 150 titik akan kami distribusi ke beberapa kelurahan,” jelasnya.

Tak hanya sumur bor, Sudirman juga telah menyahuti sejumlah aspirasi masyarakat di antaranya pengerjaan jalan lingkungan di Kota Kendari, baik itu pengaspalan, paving block, maupun rabat jalan.

“Ini juga bagian dari permintaan masyarakat di Kota kendari yang sangat mengharapkan perbaikan jalan di lingkungan mereka,” tambahnya.

Ia juga menambahkan, tahun lalu tercatat sekitar 32 titik jalan lingkungan yang telah terealisasi, dan tahun ini sekitar 35 titik lagi yang akan dilaksanakan oleh pemerintah provinsi melalui Dinas PU Perumahan dan Pemukiman, yang merupakan bagian dari usulan masyarakat lewat anggota DPRD Sultra Dapil Kota Kendari.

“Selain jalan dan sumur bor, ada beberapa usulan masyarakat yang telah terealisasi di antaranya talud, drainase dan lampu jalan dan PSU lainnya. Insyaallah tahun berikut kami bisa alokasikan lebih banyak lagi terkait usulan masyarakat,” pungkasnya.

Berikut titik sumur bor di Kota Kendari yang tersebar di 15 kelurahan. (bds*)

1. Kelurahan Korumba 4 titik
2. Kelurahan Tobuha 5 titik
3. Kelurahan Puwatu 4 titik
4. Kelurahan Lalodati 4 titik
5. Kelurahan Watuwatu 4 titik
6. Kelurahan Tipulu 4 titik
7. Kelurahan Kadia 4 titik
8. Kelurahan Sanua 4 titik
9. Kelurahan Punggolaba 4 titik
10. Kelurahan Anaiwoi 4 titik
11. Kelurahan Bende 5 titik
12. Kelurahan Kesilampe 4 titik
13. Kelurahan Rahandauna 4 titik
14. Kelurahan Anggoeya 4 titik
15. Kelurahan Lahundape 7 titik

 

Reporter : Erik Lerihardika
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button