Metro Kendari

Support Finansial, AJP Ingin Cindy Aprilia Harumkan Nama Sultra di Ajang Putri Citra Indonesia 2022

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Yayasan Argadia Citra Indonesia Dewan Pengurus Daerah (DPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menemui Wakil Ketua Komisi III DPRD Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) kediamannya, Rabu (22/6/2022) malam kemarin. Maksud tujuan kedatangan mereka guna meminta suport atau dukungan mengingat salah satu putri terbaik Sultra, Cindy Aprilia Pratiwi Djuni akan berkompetisi di ajang Putri Citra Indonesia 2022 di Yogyakarta.

AJP yang menerima secara langsung  kunjungan silahturahmi tersebut, bahwa dirinya sangat mensupport perihal keikutsertaan Cindy Aprilia mewakili Provinsi Sultra. Ia berharap, Cindy Aprilia bersama tim bisa meraih juara umum, seperti Putri Citra Indonesia asal Sultra lainnya, yang sudah lebih dulu menorehkan prestasi itu. Menurutnya, ketika raihan itu dicapai, tentu kata dia Cindy Aprilia bukan hanya memberikan kebanggaan untuk keluarga dan kerabat, namun secara tidak langsung sudah mengharumkan nama Sultra di kanca nasional.

“Ya kita berharap dengan support finansial baik untuk sewa tiket dan akomodasi selama di Yogyakarta, dapat membuahkan hasil yang maksimal demi membawa nama baik daerah kita,” ujar dia, Kamis (23/6/2022).

Disis lain, AJP menyarankan ke Pemprov Sultra melalui Dinas Pariwisata (Dispar) agar setiap tahunnya jika ada agenda serupa yang membawa nama daerah, supaya di support secara finansial.

Harapanya agar tidak memberatkan pribadi mereka yang mengikuti ajang baik Putri Citra Indonesia, Putri Indonesia dan lain-lain. Nanti modelnya, berupa dana hibah yang diperuntukan untuk kegiatan-kegiatan seperti ini. Jika sudah seperti itu tentu mereka yang berkompetisi merasa terbantu.

“Harapan saya Dinas Pariwisata bisa memporsikan anggaran, silahkan berapa yang mereka mau porsikan, tapi statusnya dana hibah. Nanti bisa dicairkan kalau ada proposal dari ivent ini. Ketika tidak ada pencairan, itu kan masih bisa menjadi silva bagi keuangan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Keberangkatan, Nova Christianti mengatakan sebelum ikut ke ajang nasional, Cindy Aprilia merupakan perwakilan Kolaka Timur (Koltim) ditingkat provinsi. Cindy Aprilia yang saat itu kemudian mengalahkan sejumlah kompetitornya dari berbagai daerah di Sultra hingga akhirnya tembus di Grand Final.

Nova menjelaskan, ajang pemilihan Putri Cintra Indonesia 2022 akan berlangsung mulai tanggal, 27,28 hingga 29 Juni 2022 mendatang, di Yogyakarta.

Mengahadapi itu, ia menyebut segala persiapan sudah dilakukan dengan matang, baik itu persiapan yang akan ditampilkan di ajang tersebut maupun kesiapan mental.

“Mudah-mudahan Cindy dan tim bisa memberikan yang terbaik untuk Sultra. Karena dalam ajang ini Sultra sudah empat kali juara umum, terkahir tahun 2021 kemarin,” katanya.

Terlepas dari itu, dalam kesempatan ini ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan oleh AJP.  Ia juga turut menyampaikan hal serupa terhadap beberapa donatur yang juga andil memberikan bantuan tunai, seperti Andri Dermawan, Irham Kalenggo, Ridwan Bae, Farhana Malawangan, Pince Sonaru, M. Amiruddin. Selain itu, juga ada dukungan dari Pemda Koltim, Dinas Pariwsiata Sultra, Dinas Pariwisata Kota Kendari dan Kampus STIE 66 Kendari.

“Mohon doa nya semoga Cindy bisa memberikan yang terbaik untuk Sultra dan mengharumkan nama Sultra di kanca nasional,” tukasnya.

 

Reporter: Sunarto
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button