Metro Kendari

Sulkarnain: Siapa Kita Hari Ini, Siapa Kita Hari Esok

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Menjadi seorang pemimpin tidak boleh ragu dan harus berani mengambil keputusan jangan takut salah.

“Apapun keputusan yang hari ini kita ambil, menentukan arahmu ke depannya. Kita tinggal memilih jalan seperti apa, apakah jadi manusia yang hanya diam menunggu keputusan ataukah menghadirkan keputusan.”ungkap Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat diundang sebagai pemateri dalam leadership Camp Genbi Sultra 2018.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengingatkan kepada peserta bahwa untuk menjadi seorang pemimpin tidak ada yang instant, semua butuh proses untuk berada di puncak kesuksesan.

“Artinya jika ingin menjadi leader harus siap mengambil keputusan, setiap keputusan yang diambil tidak semulus yang kita pikirkan pasti akan merasakan jatuh bangun, ingat tidak ada orang yang langsung berada puncak karir mustahil itu. Karena saya mengalaminya,”ujarnya.

Sulkarnain menantang para anak muda untuk, berani mengambil keputusan karena masa depan kalian ada ditanganmu kembangkan potensi yang dimiliki.

Tak lupa juga, ia mengingatkan untuk mencapai tangga kesuksesan tak lepas dari perantara Allah.

“Apapun aktivitas yang kita lakukan, semata-mata hanya untuk beribadah kepada Nya. Saya yang hari ini berdiri dihadapan kalian semua atas izin Allah dan berkat perjuangan dan kegigihannya bisa mengantarkannya di puncak keseuksesan. Allah lah tempat meminta pertolongan,” katanya.

Ia meminta, pada para peserta mengembangkan potensi yang mereka miliki mulai dari sekarang, dengan penuh semangat dan penuh antusias.

“Apapun yang kita lakukan sebenarnya sedang merencanakan diri kita untuk jadi apa ke depan. Setiap detik kita lakukan akan mengarahkan kita mau jadi apa esok,”pungkasnya.

Reporter: Ningsih
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button