Metro Kendari

Sukses Gelar Event Body Show, Ade Rai Apresiasi Korem 143/HO dan Sparko Indonesia

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Korem 143/ Halu Oleo (HO) bersama Sparko Indonesia sukses menggelar event body show di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (23/11/2021).

Komandan Korem 143/UHO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengatakan, tujuan utama pelaksanaan kegiatan ini untuk membina kekompakan dalam rangka menciptakan soliditas kebersamaan dan kekeluargaan.

“Kita juga ingin mencari bibit-bibit atlet yang potensial khususnya dalam kegiatan body builder dan pola hidup sehat,” katanya.

Ia berharap event ini bisa dijadikan agenda tahunan karena gimnasium dan fitness center sudah banyak bertebaran di Kendari.

“Mengapa tidak kita mengupayakan kejuaraan setiap tahunnya. Ini bisa jadi sarana untuk mencari bibit-bibit olahraga binaraga untuk Sultra,” ujarnya.

Ketua Sparko Indonesia Herfain mengatakan, peserta yang mengikuti event ini datang dari berbagai kabupaten di Sultra untuk meraih trofi, piagam, dan uang pembinaan.

Herfain yakin dengan diselenggarakan kejuaraan event body show ini dapat memunculkan bibit atlet nasional.

“Terpenting kegiatan ini bagaimana kita mengkampanyekan gaya hidup sehat dan pembentukan tubuh ideal, melalui olahraga fitnes,” ucap Herfain.

Ditempat yang sama, atlet binaraga nasional, Ade Rai mengatakan dirinya mengapresiasi Korem 143/HO dan Sparko Indonesia yang memiliki fitness center yang turut berkontribusi menyehatkan masyarakat.

“Kami apresiasi Korem karena telah turut berkontribusi menyehatkan masyarakat khususnya yang ada di Kota Kendari dan ini tidak sekadar badan bagus atau badan besar, tetapi kita harus sehat. Menjadi sehat adalah tolak ukur kualitas diri kita,” ujarnya.

Sebagai informasi, event body show diikuti oleh 48 peserta. Ardi dari Hulk Gym Kendari berhasil keluar sebagai pemenang dalam event yang kali pertama digelar di Bumi Anoa.

Juara kedua diraih oleh Yogi Amir dari Claro Gym dan juara ketiga diraih oleh Juasdar dari Majapahit Gym. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button