Metro Kendari

STQH XXVI Tingkat Provinsi Sultra Resmi Ditutup

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) XXVI tahun 2021 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar sejak Sabtu malam (3/4/2021) pekan lalu, resmi ditutup, Selasa (6/4/2021). Kali ini Kota Kendari menjadi tuan rumah pelaksanaan STQH.

Untuk juara STQH XXVI tingkat Provinsi Sultra, juara satu dari Kabupaten Kolaka dengan nilai 39, juara kedua dari Kabupaten Muna dengan skor nilai 37 dan juara tiga dari Kabupaten Konawe Utara dengan nilai 29.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sultra Ali Mazi yang diwakili oleh Wakil Gubernur Lukman Abunawas memberikan sambutan sekaligus menutup STQH XXVI. Lukman mengatakan, penyelenggaraan STQH XXVI dilakukan dengan baik.

Ia juga berharap event ini bisa meningkatkan pemahaman serta pengamalan isi kandungan Alquran sebagai petunjuk dan pedoman umat Muslim.

Penyelenggaraan STQH ini, kata dia, juga merupakan salah satu bagian penting dalam proses pembangunan baik tingkat nasional maupun daerah.

“Kepada yang mendapatkan juara saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih, dan semoga prestasi ini menjadikan semangat kita bagaimana keterampilan, mengukur keimanan dan mengumandangkan Asmaul Quran,” ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sultra, Fesal Musaad mengungkapkan rasa terima kasih kepada kepada pihak yang berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan STQH XXVI.

Ia juga mengucapkan selamat kepada juara dan berpesan untuk tetap berprestasi.

“Setelah STQH XXVI Tingkat Provinsi Sultra ini akan berlangsung lagi di Maluku Utara pada bulan Oktober nantinya, sehingga kepada peserta yang mendapatkan juara pada momentum ini bisa membawa nama Sultra pada even nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengatakan, selaku tuan rumah mengungkapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat Sultra atas terselenggaranya acara STQH.

“Alhamdulillah STQH XXVI sudah berlangsung dengan baik dan lancar walaupun di tengah pandemi Covid-19 ini. Pengalaman pertama bagi kita sebagai tuan rumah sehingga pelaksanaan selanjutnya jauh lebih baik dan meningkatkan prestasi bagi qori dan qoriah,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini berharap yang sudah mendapatkan prestasi agar tetap dijaga kerena akan mewakili Sultra di tingkat selanjutnya.

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button