Metro Kendari

Srikandi DPRD Kendari, Apriliani Puspitawati Reses Door To Door di Kecamatan Puuwatu

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari kembali melaksanakan Reses Masa Sidang III tahun 2021, dengan turun ke daerah pemilihan (Dapil)-nya masing-masing.

Salah satu anggota DPRD yang sukses melaksanakan reses yakni Politisi PDI-Perjuangan (PDIP), Apriliani Puspitawati.

Srikandi DPRD Kota Kendari itu menggelar reses dari tanggal 29 Juni s.d 2 Juli 2021, berlokasi pada dua kelurahan, yakni Kelurahan Watulondo dan Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu.

Putri Indonesia 2015 itu, turun reses ke Dapilnya dengan sistem door to door.

Dalam resesnya, Apriliani berhasil menyerap beragam aspirasi yang selama ini jadi persoalan warga pada dua kelurahan tersebut.

Persoalan urgen yang mengemuka dalam reses Apriliani, adalah krisis air bersih yang masih dirasakan warga di beberapa titik wilayah Kecamatan Puuwatu.

Akibat krisis air warga kesulitan MCK, sehingga mendesak pengadaan sumur bor supaya pasokan air bersih di pemukiman warga bisa teratasi.

“Yah, permasalahan air bersih sampai saat ini, masih menjadi masalah yang tak kunjung usai. Warga banyak meminta dibuatkan sumur, karena sampai saat ini masih beli air bersih,” katanya.

Persoalan lain yang mengemuka dalam reses, ungkap Apriliani lagi, adalah mandeknya usaha UMKM warga di Kecamatan Puuwatu ditengah situasi Pandemi Covid-19.

Dalam pertemuan reses, terungkap bahwa sebagian warga di Watulondo dan Puuwatu, ternyata belum menikmati dana bantuan pemerintah, padahal mereka telah mendaftar dan memenuhi syarat administrasi yang ada.

“Banyaknya pelaku usaha kecil kasihan yang mandek, karena masih kena dampak covid, banyak pelaku usaha kecil yang mengeluh tak mendapat bantuan, sudah daftar tapi belum terima bantuan apa-apa,” ungkapnya.

Persoalan lain yang dibahas dalam giat reses istri pengusaha ini, yaitu ancaman banjir dan longsor di pemukiman warga. Ancaman Bencana tersebut rawan terjadi saat musim penghujan tiba.

Warga pun mengharapkan agar dewan memperjuangkan aspirasi mereka, setidaknya ada bantuan fisik berupa pembenahan infrastruktur tanggul penahan banjir dan longsor, termasuk normalisasi sungai agar warga tak lagi khawatir dengan ancaman bencana alam.

Menanggapi persoalan itu, Apriliani Puspitawati, memastikan akan memperjuangkan aspirasi warga di wilayah kecamatan yang jadi dapilnya.

“Ini menjadi fokus saya selaku wakil rakyat. Aspirasi masyarakat pasti akan saya perjuangkan, salah satunya dengan memasukkannya ke dalam pokir-pokir saya, dan Insya Allah bisa teratasi satu persatu,” tukasnya.

Dalam giat reses masa sidang ke III tahun 2021, Apriliani menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga di Kecamatan Puuwatu.

Bantuan bahan pokok tersebut untuk membantu kebutuhan hari-hari warga.

 

Reporter: Faisal
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button