Metro Kendari

Sosialisasi Buku Indonesia dan Covid-19, Deputi DKK Setkab Sambangi UHO

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet Sekretariat Kabinet (Deputi DKK) Thanon Aria Dewangga menyambangi Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari untuk menyosialisasikan buku “Indonesia dan Covid-19 : Kerja keras di Tengah Pandemi” yang dilaksanakan di Gedung Rektorat UHO, Jumat (2/12/2022).

Thanon Aria Dewangga mengatakan, isi dari buku tersebut merupakan rangkaian pidato Presiden Joko Widodo yang dibukukan dengan tujuan agar lingkup akademik maupun masyarakat serta kalangan milenial bisa memahami tujuan besar pidato presiden.

Olehnya itu, kata Thanon, langkah kinerja positif pemerintah harus ditahu, baik di kalangan atas maupun bawah. Sehingga buku ini sangat penting untuk dibaca serta disampaikan di kalangan akademik.

“Saya berharap kepada Rektor UHO bisa menyosialisakan langsung baik itu dekan, dosen maupun mahasiswanya tentang kinerja pemerintahan di masa pandemi Covid-19,” ucapnya kepada detiksultra.com.

Di tempat yang sama, Rektor UHO Muh Zamrun menuturkan, ini adalah langkah positif dari pemerintah. Artinya bahasa yang secara lisan disampaikan oleh presiden itu sudah dibubukan dan disebarluaskan secara nasional.

“Di awal pembuka juga sudah saya sampaikan kepada semua dekan dan dosen agar buku yang luar biasa ini disampaikan langsung kepada mahasiswa. Bahkan bukan hanya satu tetapi sudah lima buku yang telah dibuat dari hasil kerja pemerintah,” bebernya.

Zamrun juga berharap bahwa ke depanya dari deputi ada program lain terkait kinerja presiden itu bisa disampaikan lagi pada kalangan akademik khususnya di lingkup UHO. (bds)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button