Metro KendariPolitik

Soal Atribut PSI, La Ode Bariun: Tak Mungkin Aman Pasang Tanpa Persetujuan

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Jaringan Bersama Sahabat Aman, La Ode Bariun menanggapi adanya pernyataan dari pihak Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sultra tidak pernah melayangkan arah dukukannya ke Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubeenur Sultra, Ali Mazi-Lukman Abunawas.
Ia mengatakan, pihak Aman sudah berkomunikasi dengan Ketua DPW PSI Sultra. Arah dukungan PSI hasil pleno dan masih menunggu rekomendasi dari Jakarta.
“Itu masalah internal mereka, kami tidak bisa mencampuri, tapi yang jelas ketuanya mengatakan dukungan kepada kami sesuai hasil pleno. Sehingga kami memasang Logo PSI atas permintaan mereka. Tidak mungkinlah seorang Aman memasang logo tanpa persetujuan dari pihak PSI itu sendiri,” terangnya saat dikonfirmasi pewarta detiksultra, Jumat (23/3/2018).
Menurut La Ode Bariun, soal kehadiran PSI hanya dukungan untuk Aman bukan sebagai pengusung. Kami tidak pernah meminta dari PSI. Ketuanya punya inisiatif untuk meminta kepada teman-teman pengurus untuk melakukan pleno sehingga menyapakati dukungan ke Aman,” ungkapnya.
La Ode Bariun menambahkan, jika pihak PSI merasa keberatan atas pemasangan logo PSI di salah satu atribut pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas mesti diselesaikan secara internal. Baru ada pencopotan.
“Kalau memang mereka merasa keberatan, ya kita minta secara internal mereka dulu, jika hasilnya dibatalkan ya sudah suruh buka saja lambang itu. Seharusnya kan yang membuat stagmen itu ketuanya sendiri, tapi ketua mungkin dia ngga mau ada masalah sambil menunggu hasil dari Jakarta,” pungkasnya.
Reporter: Sunarto
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button