Metro Kendari

SMPN 21 Kendari Pesantren Ramadhan, K-Bugis Sidrap Sultra Sumbang Paket Sembako

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – SMP Negeri 21 Kendari menyelenggarakan pesantren ramadhan 2021. Pesantren ramadhan diikuti 17 orang siswa. Pesantren dilaksanakan dari tanggal 17 s.d 22 April 2021.

Kepala SMP Negeri 21 Kendari, Hj. Syahwiah Rahim, menyatakan tujuan pesantren ramadhan dilaksanakan untuk memberi pemahaman materi religius kepada siswa, mulai dari pemahaman syariat Islam hingga pemantapan bacaan al quran.

Pelaksanaan gelar pesantren ramadhan SMP Negeri 21, juga mendapat dukungan penuh dari orang tua siswa, pejabat kelurahan dan ketua komite sekolah, dimana pelaksanaannya patuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Pesantren ramadhan kita laksanakan ditengah pandemi, tentu dengan protokol kesehatan yang ketat. Tujuan pesantren untuk beri pemahaman religius kepada siswa,” katanya, Sabtu (17/4/2021).

Hadir dalam kegiatan Kepala Kelurahan Abeli Dalam, Sekretaris Kelurahan, Ketua Komite SMP Negeri 21 Kendari.

Lurah Abeli Dalam, Eko Raharjo, dalam sambutannya mengapresiasi penyelenggaraan pesantren ramadhan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para siswa.

Eko juga mengungkapkan pentingnya pembinaan akhlak generasi muda melalui pendidikan pesantren ramadhan, ditengah pengaruh konten teknologi media sosial yang rawan disalahgunakan.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, pesantren ramadhan sangat bermanfaat untuk mendidik dan membina akhlak siswa ditengah maraknya penggunaan media sosial. Pembinaan pesantren juga berguna untuk menambah wawasan religi generasi muda dalam rangka syiar islam khususnya di Bulan Suci Ramadhan,” ungkapnya.

Pada kegiatan pesantren ramadhan, Kepala SMP Negeri 21 Kendari menyalurkan paket sembako kepada para orang tua siswa.

Paket sembako yang diserahkan merupakan sumbangan dari Pengurus Wilayah Keluarga Bugis Sidrap Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Sekretarisnya Hj. Syahwiah Rahim.

Reporter: Faisal
Editor: Via

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button