Metro Kendari

Siswa SMK Turut Demo Bersama Mahasiswa

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Aksi demonstrasi besar-besaran mahasiswa yang digelar hari ini Kamis (26/9/2019), memadati perempatan jalan Eks MTQ.

Dari pantauan pewarta Detiksultra.com, mahasiswa yang terjun langsung dalam aksi damai adalah mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari (UHO) dan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Kendari (UMK).

Selanjutnya, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informasi dan Komunukasi (STIMIK) Kendari, Sekolah Tinggi Catur Sakti Kendari, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Mandala Waluya Kendari.

[artikel number=3 tag=”smk,demo”]

Lalu, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Institut Avicena Kendari, Poli Teknik Sekolah Kesehatan (Poltekes).

Selain itu, organisasi eksternal kampus tak mau ketinggalan seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND).

Kemudian untuk masa aksi dari organisasi panguyuban terdiri dari Gerakan Mahasiswa Konsel Menginspirasi (GMKM) Konsel, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Konawe (IPMIK) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Konut (Hipma) Konut.

Untuk Organisasi Kepemudaan (OKP) yang turut hadir Korsosium Aktivis Muda Indonesia (KAHMI) Sultra, Koalisi Pemerhati Lingkungan dan Pertambangan (Kapitan) Sultra, Gondrong Sultra dan beberapa OKP lainnya.

Yang tak kalah menarik dalam aksi damai hari ini, tak hanya dari kalangan mahasiswa saja yang turut turun di jalan, tapi juga ada dari kalangan pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kendari.

Mereka berunjuk rasa menolak pengesahan RUU termasuk memperjuangkan eksistensi KPK untuk memberantas koruptor di negara ini

Reporter: Sunarto
Editor: Dahlan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button