Metro Kendari

Siswa SDN 38 Kendari di PTM Terbatas dengan Disiplin Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejumlah sekolah di Kota Kendari mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM-T), Senin (6/9/2021).

Salah satu sekolah yang melaksanakan PTM terbatas adalah SD Negeri 38 Kendari.

Dari pantauan jurnalis media ini, sebelum masuk ruangan, para siswa datang dan langsung menuju posko pengecekan suhu tubuh. Para siswa yang tak melebihi suhu tubuh 37 derajat dikenankan masuk mengikuti pembelajaran dalam kelas.

Para siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka wajib memakai masker dan cuci tangan pada wadah yang ada.

Pembelajaran tatap muka terbatas ini, spontan menuai sambutan positif dari orang tua siswa, mengingat tidak semua siswa dapat belajar daring, karena dari 172 siswa di sekolah ini yang mempunyai telepon seluler hanya 63 orang.

“Alhamdulillah, kita mulai PTM Terbatas, ini juga menuai respon positif dari orang tua siswa,” kata Farida, Kepala SD Negeri 38 Kendari.

PTM Terbatas diterapkan sekolah pasca diterbitkannya surat edaran Dinas Pemuda, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari dan atas rekomendasi Tim Satgas Covid-19.

PTM Terbatas pada Senin, hari ini, terlaksana cukup lancar. Siswa antusias hadir di sekolah dan para guru semangat mengajar dengan disiplin Prokes Covid-19. Para siswa baru melaksanakan PTM-T setelah setahun lebih belajar secara online di rumah.

 

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button