Metro Kendari

Sempat Jadi Wakil Ketua Kadin Sultra, Direktur Walhi Saharuddin Putuskan Mundur

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Saharuddin, mundur dari jabatannya.

Saharuddin baru saja dilantik bersama ratusan pengurus lainnya, beberapa pekan lalu, di salah satu hotel di Kendari.

Saharuddin yang diketahui masih menjadi Direktur Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sultra ini, memutuskan mundur dari Wakil Ketua Kadin Sultra.

Keputusan itu, berdasarkan surat pengunduran diri yang ditandatangani Saharuddin. Surat itu ditunjukan kepada Ketua Kadin Sultra.

Adapun bunyi surat itu sebagai berikut:

1. Bersama ini mengajukan pengunduran diri dari kepengurusan Kadin Sultra tahun 2021-2026 (WKU Bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup) terhitung tanggal surat ini. Adapun yang menjadi dasar pertimbangan adalah karena organisasi yang saat ini sedang memberi mandat kepada saya telah mengeluarkan keputusan tentang sikap kelembagaan terhadap peran politik dan strategis yang mengikat seluruh komponen organisasi.

2. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk ketua dan juga rekan-rekan sekalian yang sudah menerima saya bergabung pada organisasi ini. Tidak lupa, saya juga ingin meminta maaf jika selama bergabung di sini, saya pernah berbuat kesalahan. Saya berharap agar organisasi ini semakin berkembang,  menjalankan program dan maju ke depannya.

3. Demikian surat pengunduran diri ini saya perbuat, atas perhatian dan kerja samanya, saya ucapkan terimakasih.

Dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, hingga berita ini dinaikan, Direktur Walhi Sultra, Saharuddin enggan untuk berkomentar.

Untuk diketahui, Saharuddin dilantik sebagai Wakil Ketua Kadin Sultra pada tanggal 30 Maret 2021 lalu.

Dia bersama ketua dan seluruh pengurus Kadin Sultra, dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia, Rosan Perkasa Roeslani.

Pada pelantikan waktu itu, turut dihadiri Kepala BPKM RI Bahlil Lahadalia, Gubenrur Sultra, Ali Mazi, Anggota DPR RI Dapil Sultra, Rusda Mahmud serta tamu undangan lainnya.

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button