Metro Kendari

Seleksi Sekolah Penggerak, Dikmudora Kendari Siap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari akan menerapkan kurikulum merdeka belajar sesuai arahan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Dalam menjalankan kurikulum merdeka belajar, suatu wilayah atau kabupaten/kota mesti memiliki sekolah penggerak sebagai percontohan untuk penerapan kurikulum tersebut.

Kepala Dikmudora Kendari Makmur mengatakan, kurikulum ini akan diterapkan di sekolah penggerak terlebih dahulu untuk melihat sistem pembelajarannya sebelum diterapkan ke sekolah yang lain.

Saat ini Kota Kendari belum memiliki sekolah penggerak dan sementara dalam tahap penyeleksian.

“Kami berharap sekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari, baik itu jenjang TK, SD, maupun SMP ada yang tercover atau terseleksi sebagai sekolah penggerak, sehingga kurikulum tersebut dapat kita terapkan sedini mungkin,” ujar Makmur ditemui di Kendari, Jumat (4/3/2022).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya mendorong semua sekolah di Kendari mulai jenjang TK hingga SMP untuk menjadi salah satu sekolah penggerak. (bds*)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button