Metro Kendari

Satu-Satunya Pendaftar, Anton Timbang Lolos Verifikasi Calon Ketua IMI Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ketua Panitia Penjaringan, Supriadi mengatakan pendaftaran bakal calon ketua ikatan motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), telah berakhir 14 September kemarin.

Dari sejak tanggal 10 hingga 14 September Anton Timbang menjadi satu-satunya yang mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran.

“Sebelum pendaftaran, tepatnya tanggal 8-9 September 2021 kita terpebih dahulu melakukan sosialisasi. Setelah dibuka pendaftaran hingga penutupan hanya satu calon yang mendaftarkan diri, yakni Anton Timbang,” ujar dia, Kamis (16/9/2021).

Setelah pendaftaran ditutup, tanggal 15 tim penjaringan calon lalu kemudian verifikasi bakal calon Ketua IMI Sultra periode 2021-2025.

Dari hasil verifikasi, Anton Timbang mendapat 15 dukungan peserta penuh dan peninjau dari 16 club motor di Sultra yang telah ditetapkan Pengurus Pusat (PP) IMI pada tanggal 12 Agustus 2021 lalu.

Kemudian, karena Anton Timbang sudah menjabat dua kali sebagai Ketua IMI Sultra dan kembali maju untuk ketiga periode, kata dia dibolehkan.

Hal itu mengacu pada anggaran dasar dan anggatan rumah tangga (AD/ART) IMI pasal 27 dapat mencalonkan ketiga kali bukan untuk keempat kali dengan syarat memenuhi dukungan empat per lima anggota club motor.

Sehingga pengacara kondang ini menegaskan bahwa Anton Timbang dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon bakal ketua.

“Dengan dukungan 15 klub anggota IMI Sultra, sudah lebih dari cukup memenuhi syarat itu dan hari ini di umumkan nama calon ketua IMI Sultra,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, tambah Supriadi pada tanggal 19 akan dilaksanakan Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI 2021 dengan agenda pemilihan sekaligus laporan resmi secara tertulis tim penjaringan.

“Peserta dibatasi nanti hanya 30 saja, karena suasana saat ini masih pandemi,” tukasnya.

Untuk diketahui, Musprov IMI Sultra 2021 ini sendiri dilakukan berdasarkan Surat Keputusan IMI nomor 033/IMI-SK/Organ/A/3/2021 menyangkut masalah jangka waktu masa jabatan yang diperpanjang 2021 hingga 2022.

Dengan jangka waktu itu, maka kesiapan dari Pengprov IMI Sultra melaksanakan Musprov VI dalam hal ini pemilihan Ketua IMI Sultra didasari oleh terbentuknya tim penjaringan.

Tim penjaringan dibentuk berdasar Surat Keputusan Nomor 025/IMI-Sultra/SK-Organ/A/VIII/2021 tentang pembentukan panitia penjaringan bakal calon ketua IMI Sultra masa bakti 2021-2025.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button