Metro Kendari

Rusmin Abdul Gani Terpilih Pimpin AMPI Sultra

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Musyawarah Daerah XI Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan Rusmin Abdul Gani (RAG) sebagai Ketua Umum AMPI Sultra.

Ketua Umum DPD AMPI Jerry Sambuaga mengatakan, dengan terpilihnya RAG, AMPI Sultra semakin berjaya, berkibar, dan tentunya bisa menjadi ormas yang semakin dekat dengan masyarakat.

Jerry berharap agenda-agenda politik ke depan bisa dikawal dengan baik, apalagi AMPI Sultra memiliki anggota yang solid serta memiliki sinergi dan solidaritas yang baik antarsesama pengurus.

“Saya berharap AMPI Sultra ini bisa menjadi contoh dan patokan pada AMPI daerah lainya, seperti visi misi ketua terpilih tadi. Itu yang kami harapkan,” terangnya saat ditemui usai musyawarah di salah satu hotel di Kendari, Jumat malam (9/12/2022).

Di tempat yang sama, RAG menjelaskan, terpilihnya dirinya adalah amanah yang diberikan oleh ketum pusat guna melaksanakan konsolidasi politik, khusunya di Sultra.

Katanya, AMPI Sultra ini ke depan akan mengawal agenda politik Partai Golkar, baik itu pilcaleg, pilkada maupun pilpres.

Kerja prioritas AMPI Sultra pertama akan melakukan konsolidasi internal di setiap kabupaten/kota dalam persiapan musda supaya para pengurus bisa bekerja sampai di tingkat kecamatan.

“Semoga konsolidasi ini bisa berjalan cepat, struktur kita bangun supaya bisa membantu agenda besar AMPI pada 2024,” ujarnya. (bds)

Reporter: Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button