Metro Kendari

Rumah Zakat Launching Rumah Quran Lansia

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tahun 2014, saat merintis Pesantren Lansia di Rumah Madurejo Prambanan Sleman Jogja. Banyak sekali yang mencibir. Tak sedikit pula teman yang berpendapat, “Ngapain kurang kerjaan ngurusi lansia, mereka kan secara usia sudah tidak produktif, mending ngurusi anak anak yang lebih produktif dibanding ngurus lansia”
Pendapat itu mungkin benar. Ngurusi anak anak jauh lebih prospek dari pada ngurusi para eyang lansia.

Tapi pertanyaannya…
Jika semua orang berpikir begitu lantas siapa yang akan membersamai dan membantu para eyang lansia? Padahal tidak semua lansia beruntung memiliki anak anak cucu dan keluarga yang peduli.

Para eyang lansia, ibarat Matahari sudah mulai condong ke barat. Apalagi yang dicari selain mengisi hari tua dengan memperbanyak bekal menuju akhirat.
Sayangnya tidak semua lansia beruntung memiliki keluarga yang mampu dan mau membimbing juga membersamai para eyang untuk berbekal menuju akhirat.

Rumah Zakat dengan Program Ramah Lansia yang saat ini dijalankan di Kelurahan Watulondo Puuwatu Kendari. Mencoba hadir dengan berbagai program mulai dari kebun gizi lansia, posyandu lansia hingga kajian lansia. Dan pada Ahad 24 Januari 2021 Rumah Zakat kembali menghadirkan Program Rumah Quran Lansia Habibi Ainun di Kelurahan Watulondo Puuwatu Kendari.

Launching Program Rumah Quran Lansia Habibi Ainun yang kemarin dihadiri tokoh masyarakat Sultra, Bapak Purwanto Sanam berupaya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini mengingat yang hadir dalam launching adalah pra lansia dan lansia. Segmen masyarakat yang paling riskan terpapar covid 19. Dalam kesempatan tersebut Bapak Purwanto yang juga Direktur Sultra TV banyak memberikan motivasi kepada ibu ibu dan para eyang lansia agar, lebih bersemangat mengumpul bekal di usia senja.

Harapannya, Program Rumah Quran Lansia Habibi Ainun yang diinisiasi oleh Rumah Zakat ini betul betul mampu membersamai dan membantu para eyang lansia agar bisa mengisi hari tua dengan bahagia dan berbekal menuju surga.

Penulis

Tri Kaeksi, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Kota Kendari

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button