iklan
Metro Kendari

RSUD Kota Kendari Naik Level Jadi Tipe B

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengungkapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari naik level dari tipe C jadi tipe B.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, dengan adanya peningkatan tipe tersebut, tentunya pelayanan kesehatan akan lebih meningkat dari sebelumnya.

“Kondisi rumah sakit kota saat ini sudah memungkinkan dan sudah melalui proses penilaian verifikasi. Alhamdulillah RSUD Kota Kendari sudah naik tipe menjadi tipe B,” ujar Sulkarnain di Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (24/8/2022).

Dia mengatakan, peningkatan tipe tersebut tentunya tidak sekadar perubahan tipe, tetapi diharapkan dengan berubahnya dapat diiringi dengan peningkatan kualitas pelayanan, profesionalisme penanganan rumah sakit, fasilitas pelayanan yang kemudian memastikan masyarakat bisa terlayani dengan mudah.

“Tentunya kita berharap setelah peningkatan tipe ini kita tidak mendengar lagi atau paling tidak suara-suara tentang sistem pelayanan yang mengecewakan yang tidak maksimal, tidak mengedepankan humanisme. Kita berharap hal-hal tersebut sudah harus bisa ditinggalkan rumah sakit, organisasi kepengurusan atau kemudian para pejabat,” harapnya.

Dengan kenaikan tipe ini, RSUD Kendari kini memiliki direktur dan dua wakil direktur.

“Saat ini kita belum melantik direkturnya karena harus melalui proses asesmen yang nantinya dilakukan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Oleh karena itu sekaligus saya umumkan hari ini untuk menjadi pejabat pelaksana direktur RSUD Kota Kendari diamanahkan kepada dokter Sukirman,” ungkapnya. (bds)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button