Metro Kendari

Ribuan Calon Anggota Polri Ikut Seleksi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Polda Sultra melakukan seleksi calon anggota Polri, Minggu (24/3/2019). Polda Sultra beserta jajarannya melakukan pengambilan sumpah dan pakta integritas yang dilakukan di aula Poltekkes Kendari.

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, calon anggota Polri ini di selenggarakan serentak di seluruh indonesia. Hal ini di lakukan untuk menjaga netralitas dalam seleksi.

Wakapolda Sultra Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan mengatakan, penerimaan anggota Polri ini harus profesional, jujur, dan humanis.

[artikel number=3 tag=”calon,anggota,” ]

” Ini kita laksanakan transparan dengan prinsip ” Betah ” ( Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis). Ini bukan hanya di Polda Sultra, namun di seluruh Polda yang ada di Indonesia”, ungkapnya.

Kombes Pol Rosyanto menegaskan, panitia mulai dari Mabes Polri hingga setingkat Polda tidak menerima imbalan dalam bentuk apapun.

“Kalau masih ada, saya akan tindak tegas. Kalau perlu saya akan pidanakan, termasuk panitia dan yang melakukan suap. Sekali lagi, bapak ibu jangan menerima janji-janji yang mengaku dapat meloloskan anak-anak kita,” ujarnya.

Selain diikuti oleh ribuan calon anggota Polri, kegiatan ini diikuti langsung oleh Wakapolda Sultra, Tim mabes Polri, Irwasda, dan Karo SDM. Selain itu di hadiri oleh orang tua siswa calon anggota Polri.

Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button