Metro Kendari

Relawan La Ode Ida-NU Bantu Korban Banjir Konawe dan Konut

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap korban banjir di Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ida menyerahkan sejumlah bantuan kepada Posko Nahdlatul Ulama (NU) Sultra, untuk diserahkan kepada para korban banjir di empat kabupaten terdiri dari kabupaten Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara dan Kolaka Timur. Tahap awal, dua kabupaten, yakni Kabupaten Konawe dan Konawe Utara akan menerima bantuan beras dan mie instan.

La Ode Ida mengatakan, bantuan itu bersumber dari sejumlah pihak termasuk dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) yang digalang oleh Relawan La Ode Ida.

“Saat ini jumlah bantuan yang sudah terkumpul di Posko Relawan La Ode Ida kurang lebih empat ton beras, 400 dos mie dan sejumlah bantuan lainnya,” kata La Ode Ida di Posko Induk NU Peduli Sultra, Jumat (28/6/2019).

Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (ORI) ini menambahkan, untuk sementara jumlahnya bantuan yang masuk seperti itu. Namun kedepan, sambungnya, pihaknya akan tetap melakukan penggalangan dana dari sumber lain.

Ia berharap, bantuan yang akan diserahkan fokus pada lokasi banjir cukup parah. Sehingga panyalurannya tepat sasaran.

“Semoga bantuan itu dapat meringankan sementara kondisi para korban bencana,” ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya juga akan berupaya menemui sejumlah pihak untuk membantu kebutuhan mesjid dan sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) yang terkena banjir.

“Kedepan, semua bantuan yang dihimpun oleh Relawan La Ode Ida bakal kerjasama dengan Posko NU Peduli Sultra,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Posko NU Peduli Sultra Milwan Lukman, sangat mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh La Ode Ida.

Milwan berjanji, bantuan tersebut akan diserahkan langsung kepada para korban melalui Posko Lapangan NU Peduli di empat kabupaten yang terkena bencana banjir.

“Secepatnya kami akan serahkan bantuan itu,” pungkas Sekretaris PW NU Sultra itu.

Reporter: Musdar
Editor: Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button