Metro Kendari

Rektor UHO Target 2022 Satu Prodi Terakreditasi Taraf Internasional

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Zamrun Firihu menargetkan satu prodi taraf Internasional pada tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan saat membuka acara Loka Karya Penjaminan Mutu Pendidikan (LP2MP) UHO, yang digelar pada salah satu hotel Kendari, Selasa (16/11/2021).

Kata Zamrun, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di kampus maka perlu kiranya kedepan UHO mendorong Akreditasi Internasional.

Ini perlu, pasalanya menjadi salah satu keunggulan pada Universitas yang perlihatkan bahwa kelas mutu pendidikan di UHO itu sangat diperhatikan.

“Dari kegiatan ini kita saya mengusulkan satu target Internasiolal yakni Akreditasi taraf Internasional. Semoga sebelum berakhir masa jabatan saya paling tidak sudah ada prodi yang akreditasi internasional,” kata Zamrun saat memberikan sambutan.

Lanjutnya, targetnya 1 akan tetapi kalau lebih akan lebih baik lagi. Sebelumnya akreditasi internasional hanya disarankan oleh pihak Kemendikbud. Namun, saat ini akreditasi ini sudah masuk dalam indikator kinerja utama bagi perguruan tinggi.

Untuk mencapai target ini, pihak UHO menggandeng LP2MP Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sebagai kampus pendamping.

“Harapnya kedepan Unhas ini selalu berkolaborasi dengan UHO dalam pendampingan, disamping jaraknya dekat aksesnya juga gampang,” pungkasnya.

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button