Metro Kendari

Rektor UHO Ingatkan Calon Maba Jangan Percaya Calo

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 10.168 calon mahasiswa baru (Maba) ikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, jumlah itu sudah termaksud untuk angka peserta pada pelaksanaan UTBK SBMPTN gelombang pertama dan kedua.

Lebih lanjut kata dia, angka ini pun jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan angka peserta UTBK SBMPTN tahun lalu yakni pada angka delapan ribuan.

Saya belum tahu pasti angka untuk gelombang pertama ini, tetapi kalau keseluruhan seperti itu jumlahnya dan angka ini jauh lebih banyak dari tahun lalu,” katanya pada Kamis (19/5/2022).

Rektor dua periode ini menyebut seperti pada pelaksanaan UTBK SBMPTN sebelumnya, ia bakal ikut memantau jalannya proses ujian di tiap ruangan.

Sebab, kata dia, nasib dan nilai merupakan tanggung jawab masing-masing peserta yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun.

“Jangan pernah percaya dengan calo yang mengiming-imingi atau menjanjikan untuk lulus di UHO, apalagi UTBK ini kesemuanya bergantung nilai jadi jangan pernah percaya dengan calo,” pungkasnya.

 

Reporter: Betyrudin
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button