Metro Kendari

Ratusan Warga Tipulu Antusias Ikuti Pengobatan Gratis Sahabat Nirna

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Ratusan warga Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, mengikuti bakti sosial pengobatan gratis yang diadakan oleh relawan Sahabat Nirna. Pengobatan gratis bertema Peduli Kesehatan itu, disambut antusias warga setempat, Sabtu (9/3/2019).

Pengobatan gratis ini merupakan inisiatif murni dari Sahabat Nirna
Sebagai bentuk kepedulian dalam mewujudkan masyarakat yang sehat serta kebersihan lingkungan dengan melaksanakan fogging.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga yang mayoritas lanjut usia (Lansia) dan anak usia di bawah lima tahun (Balita) yang membutuhkan pemeriksaan serta konsultasi kesehatan yang berkelanjutan.

[artikel number=3 tag=”pengobatan,gratis,” ]

Seorang lansia Slamet (65), mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis ini, karena sangat membantu warga.

“Kami sangat terbantu, kalau ke dokter atau ke rumah sakit pasti dibayar, kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Sahabat Nirna, Laode Hasirudin, menjelaskan, tujuan dari kegiatan bakti sosial ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekaligus mensosialisasikan kepada warga terkait pentingnya hidup sehat.

“Ini murni kegiatan relawan, yang bersifat membantu masyarakat berkaitan dengan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Di hari yang sama, Sahabat Nirna juga melaksanakan kegiatan fogging untuk pencegahan penyakit malaria dan DBD di Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-wua.

Reporter : Anca
Editor : Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button