Metro Kendari

Ratusan Siswa Madrasah Ibtidaiyah 1 Kendari dapat Kartu Indentitas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kendari Halili, menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) di Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) 1 Kendari, Senin (7/10/2019).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kendari Drs. H. Halili mengatakan, penyerahan KIA di MIN 1 Kendari merupakan yang pertama kali dilakukan di Kota Kendari, setelah peluncuran oleh Wali Kota Kendari pada bulan Mei 2019.

“Ini baru pertama kali tingkat SD dan SMP jadi MIN 1 Kendari yang dapat pertama, jumlah yang akan diserahkan di sini sebanyak 380 lembar KIA, ” kata Halili.

[artikel number=3 tag=”kartu identitas anak,capil”]

Halili mengungkapkan, kedepannya KIA akan menjadi salah satu syarat penerimaan siswa baru, kartu ini juga sudah bisa digunakan untuk membuat tabungan di bank. Kedepannya pemerintah akan bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk penggunaan KIA, seperti perusahaan penerbangan dan tempat hiburan agar pemilik KIA diberi kemudahan termasuk potongan harga.

“Kartu ini dijaga baik-baik karena punya banyak manfaat,” pungkasnya.

Perwakilan Kementerian Agama Kota Kendari Natsir Sahabudin memberikan apresiasi pada Dinas Dukcapil Kota Kendari yang mempercayakan MIN 1 Kendari sebagai titik awal pembagian KIA di Kota Kendari.

“Kita bersyukur, sekolah di MIN itu punya banyak kelebihan,” ujarnya.

Dari sekira 100 ribu anak di bawah usia 17 tahun, sebanyak 20 ribu diantaranya akan menerima KIA tahun 2019.

Sumarlin

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button