Metro Kendari

Putus Mata Rantai Covid-19, VDNI dan OSS Dukung Vaksinasi Gotong Royong

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – PT Virtu Dragon Nikcel Industry (VDNI) dan Obsidian Stainless Steel (OSS) terus mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Bentuk dukungan perusahaan pemurnian atau smelter yang berlokasi di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni dengan menggelar vaksinasi gotong royong untuk karyawannya.

Juru Bicara (Jubir) PT VDNI, Dyah Fadilat kepada wartawan, Selasa (10/8/2021) mengatakan, pihaknya sudah melakukan vaksinasi kepada 2.823 karyawan PT VDNI maupun OSS.

“Vaksinasi tahap pertama sudah dilakukan. Kami berharap berikutnya bisa bertambah,” ujarnya.

Untuk tahap pertama ini, beber Dyah Fadilat bahwa sudah dilaksanakan dengan dosis ke-1 dilakukan pada tanggal 14-18 Juni 2021 kemarin.

Sementara untuk dosis ke-2 dilakukan pada tanggal 12-16 Juli. Keduanya dilakukan di site OSS, Morosi, Konawe, Sultra.

Lebih lanjut untuk vaksinasi tahap dua, Dyah menyebutkan juga telah dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, target peserta pada vaksinasi tahap kedua ini adalah karyawan site yang belum ikut program vaksinasi tahap pertama dan tidak terdaftar di program pemerintah.

“Untuk vaksinasi tahap kedua peserta yang terdaftar sebanyak 14.174 orang. Kami terus berkomitmen dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan herd immunity masyarakat dengan upaya vaksinasi terhadap karyawan,” tandasnya (bds).

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button