Metro Kendari

Putra Ali Mazi Satu-satunya Balon Ketua KNPI yang Lolos Verifikasi Berkas

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Steering Committee (SC) Musyawarah Daerah (Musda) ke-15 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja menyelesaikan tahap verifikasi berkas.

Dalam verifikasi berkas bakal calon (Balon) Ketua KNPI Sultra, SC Musda hanya meloloskan satu kandidat dari lima balon yang mengembalikan berkas pendaftaran pada Kamis (27/5/2021) kemarin.

Anggota SC, La Ode Hidayat menuturkan, dari verifikasi berkas itu, pihaknya meloloskan Alvin Aka Wijaya Putra yang tak lain adalah putra Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Alvin Wijaya lolos verifikasi berkas karena berkas yang ia setor ke panitia dianggap lengkap oleh SC Musda KNPI.

“Berkas yang lengkap dan memenuhi syarat ialah Bung Alvin Aka Wijaya Putra,” ujar dia, Jumat (28/5/2021).

Sementara balon lainnya yang tidak lolos verifikasi berkas, yakni Jaswanto. Ketidaklolosan Jaswanto akibat adanya penarikan berkas dari pihak terkait.

Padahal tim SC Musda KNPI Sultra sudah dalam proses memverifikasi berkas Jaswanto, namun beberapa menit berkas itu ditarik sehingga dianggap tidak ada.

“Sementara Nawir Halid dan La Ode Hasanuddin Kansi tidak memenuhi syarat, dan Erwin Gayus berkasnya dibatalkan akibat ada dua DPD II yang menarik dukungan dan rekomendasi,” jelasnya.

Sehingga dari hasil verifikasi ini, hanya ada satu nama yang akan dibawa ke Musda KNPI Sultra, yang rencananya akan dilaksanakan esok hari, 29-30 Mei 2021.

Meski status lolosnya Alvin Wijaya sudah diplenokan dalam jajaran SC, namun masih akan ditentukan di forum pleno Musda KNPI Sultra besok. (bds*)

Reporter: Sunarto
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button