Metro Kendari

PTM Dibuka Juli 2021, Dikmudora Kendari: Diatur secara Sif

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pada tahun ajaran baru Juli 2021 mendatang, seluruh satuan pendidikan menyediakan layanan pembelajaran tatap muka (PTM).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur, mengatakan, tahapan proses pembelajaran rencananya akan diterapkan secara sif.

Selanjutnya akan diberlakukan pergantian jam sekolah bagi siswa dengan maksimal setengah dari peserta didik dalam kelas tersebut.

“Untuk pengaturan pembelajaran, telah diatur berdasarkan sif misalnya jumlah siswa dalam satu ruangan sebanyak 30.maka akan dibagi dua gelombang di setiap kelas dengan jumlah 15 siswa dalam satu ruangan,” jelasnya ditemui Rabu (9/6/2021).

Sementara untuk jadwal tahap pembelajaran dalam satu minggu, pihaknya kembalikan kepada tiap-tiap sekolah.

“Jadi sekolah yang akan mengatur. Harus disesuaikan karena ada juga sekolah yang tidak akan dobel sif karena jumlah peserta didiknya sedikit, sementara ruangan cukup dan ada juga peserta didik sangat besar namun jumlah ruang kelas sedikit,” jelasnya.

Selain itu, tenaga pengajar atau guru diwajibkan mengikuti tahapan vaksin, karena syarat untuk bisa mengajar tatap muka harus memiliki sertifikat vaksin.

Apabila ada tenaga guru belum mengikuti vaksinasi atau karena memiliki penyakit komorbid, tenaga guru dapat mengikuti proses pembelajaran secara daring. (bds*)

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button