Metro Kendari

PT Nur Rahma Al Jami Berangkatkan 90 Orang Ibadah Umroh

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM- Walaupun masih suasana pandemi, tidak menyurutkan niat umat muslim untuk menunaikan ibadah umroh di tanah suci, Arab Saudi. Saat ini ada sebanyak 90 orang diberangkatkan menuju Madinah dari Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Diketahui 90 orang tersebut diberangkatkan melalui travel haji dan umroh, PT Nur Rahma Al Jami yang berada di Kendari.

Direktur Utama PT Nur Rahma Al Jami, Muhammad Suwardi mengatakan, hari ini merupakan pemberangkatan jamaah umroh perdana di musim pandemi. Sebanyak 90 orang dan tentunya semuanya mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah diberlakukan.

“Tentunya dengan menunaikan umroh itu, kita mesti patuh prokes, karena itu moto kami, siap umroh siap prokes. Dalam menunaikan umroh pada saat pandemi agak berbeda dengan umroh sebelum pandemi,” ujar Suwardi di Bandara Halu Oleo, Selasa (1/3/2022).

Dia mengatakan, dalam memberangkatkan jamaah umroh, pihaknya tidak menemui kendala yang signifikan, sehingga dalam pemberangkatan tersebut lancar tanpa ada kendala.

“Untuk kendala, saat ini tidak ada kendala, hanya memang saat ini prosedur dan administrasi agak sedikit rumit, walaupun demikian semuanya lancar dan terbukti pada saat melakui tes Swab Antigen semua jamaah negatif Covid-19,” ucapnya

Dia berharap dengan adanya umroh tersebut, nantinya ibadah Haji juga dapat dilangsungkan, karena saat ini belum ada arahan dari menteri agama untuk pemberangkatan Haji.

 

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button