Metro Kendari

PT. Jasa Raharja Sultra Donor Darah dengan Disiplin Prokes Covid-19

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sejak pagi Rabu 2 Desember, Kantor PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Tenggara (Sultra), ramai kedatangan personel aparat dan warga sipil dari berbagai lembaga dan instansi. Kehadiran mereka bukan ingin berdemo soal menuntut klaim, tapi mengantri mendapat giliran donor darah.

Aksi donor darah yang dilaksakan PT Jasa Raharja Cabang Sultra, dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Setiap peserta yang terdaftar jadi relawan donor wajib kenakan masker, cuci tangan/hand sanitizer, jaga jarak, serta menjalani rapid tes kesehatan untuk cegah penularan Covid-19.

Mereka yang lolos tes rapid, disilahkan mengambil tempat guna kelanjutan proses pengambilan darah oleh petugas PMI Sultra.

Kurang lebih 100 kantong darah, berhasil terkumpul dari para relawan donor.

Kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan tersebut, adalah rangkaian jelang peringatan Hari Ulang Tahun PT. Jasa Raharja ke 60 tahun 2020 yang jatuh pada 1 Januari 2021.

Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Sultra , Abubakar Aljufri, mengungkapkan terimakasihnya kepada para relawan yang antuasis berpartisipasi donor pada momen HUT Jasa Raharja 2020.

Proses donor darah yang dilaksanakan kali ini, juga dipastikan Abubakar, telah sesuai standar protokol kesehatan, aman dari penularan Covid-19.

“Kegiatan donor darah ini, sesuai protokol kesehatan untuk menangkal penularan Covid-19,” katanya.

Selain aksi donor darah, PT. Jasa Raharja Cabang Sultra, juga melaksanakan penanaman pohon di Kebun Raya Kendari, telah menyalurkan bantuan dalam rangka sarana penanggulangan kecelakaan lalu lintas, dan memberi bantuan pulsa kepada anak pensiunan anggota polri dimasa pandemi corona.

Seluruhnya dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan secara ketat sesuai anjuran pemerintah.

Abubakar berharap, momen hut kali ini, Jasa Raharja bisa lebih maksimal lagi memberi perlindungan dan pelayanan fasilitas kepada masyarakat, aktif memberi edukasi positif terkait upaya meminimalisir insiden kecelakaan lalu lintas.

Reporter: Dahlan
Editor: Via

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button