iklan
Metro Kendari

Progres Pengerjaan RSUD Tipe D Puuwatu Capai 40 Persen

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tipe D Puuwatu saat ini mencapai 40 persen. Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kendari, Aswido menjelaskan,  pembangunan RSUD tersebut saat ini sedang gencar dilakukan. Pengerjaannya kini memasuki tahap pengecoran lantai dua.

“Progres pembangunan RSUD itu sudah mencapai 40,21 persen. Sekarang persiapan pengecoran balok lantai dua, pemasangan plank, kemudian untuk arsitektur lagi memasang hembel di baseman, panel-panel, kabel-kabel, pemasangan AHU atau AC dan dilanjutkan pemasangan keramik,” ujar Aswido saat ditemui di RSUD tipe D Puuwatu, Kamis (17/11/2022).

Aswido menjelaskan, selama pengerjaan RSUD pihaknya tidak mengalami kendala sama sekali. Mulai dari segi tukang ataupun lainnya.

“Kalau untuk kendala, tidak ada,” singkatnya.

Dengan pengerjaan yang terus dilakukan, pihaknya optimis pembangunan RSUD tipe D Puuwatu bakal rampung sesuai dengan jadwal yakni 31 Desember 2021.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan, dalam mewujudkan pembangunan RSUD tipe D Puuwatu akan menggunakan biaya sekiranya Rp88 Miliar dan dilaksanakan pada anggaran tahun 2022.

Pembangunan rumah sakit tipe D Puuwatu tersebut meliputi pembangunan gedung rumah sakit yang mempunyai luas keseluruhan 6900 meter persegi yang terdiri dari ruangan rawat jalan, ruangan gawat darurat, ruangan rawat inap, ruangan perawatan ICU, ruangan kebidanan dan penyakit kandungan.

Lalu, ruangan poli, ruang tindakan bedah, ruang operasi, ruang farmasi, ruang radiologi, ruang sterilisasi, ruang laboratorium klinik, ruang rehabilitasi medik, ruang kantor dan ruang administrasi, ruang jenazah, ruang dapur dan gizi, ruang laundry, rumah mekanik. (bds)

 

Reporter: Zubair
Editor: Wulan Subagiantoro

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button