Metro Kendari

Progres Pembangunan Jalan Kembar Kali Kadia Sudah 30 Persen

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menggenjot pembangunan di akhir masa jabatan Wali Kota Sulkarnain Kadir. Salah satunya jalan kembar Kali Kadia, ZA Sugianto dan HEA Mokodompit di Jalan ZA Sugianto.

Diketahui jalan ZA Sugianto merupakan salah satu ruas jalan akses Jalan Kembar, yang akan tembus di pertigaan kampus, Universitas Halu Oleo, sehingga nantinya akan menjadi perempatan.

Kemudian akan berpotongan dengan jalan dari RSUD Kota Kendari menuju Kendari Park.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, pengerjaan jalan kembar tersebut kini rampung 30 persen.

“Perkembangannya cukup menggembirakan, tentu terus kita genjot, terus dorong agar progres kedepannya dapat lebih baik walaupun ada beberapa kendala teknis kemarin. Sebagai bentuk kehati-hatian kita karena ini kan program pemulihan ekonomi dan menjadi strategis nasional yang mendapat atensi dari banyak pihak termasuk pengawas,” paparnya di Kendari, Rabu (23/3/2022).

Dia mengatakan, untuk program tersebut Kota Kendari mendapatkan pengawalan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dalam bentuk provid audit dari awal perencanaan, pelaksanaan, sampai pertanggungjawaban tersebut diawasi dan dikawal BPKP.

“Ini yang kemudian kita jaga ritmenya, hati-hati tapi progresnya harus tetap berjalan,” katanya. (bds*)

Reporter: Zubair
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button