Metro Kendari

Presiden Jokowi Hari Ini Berulang Tahun

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo hari ini genap berusia 58 tahun. Seperti diketahui, Jokowi terlahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961.

Dikutip dari Kompas.com, Jokowi banyak menerima ucapan selamat dan doa dari para netizen di media sosial. Salah satu ucapan selamat datang dari komposer ternama, Addie MS, melalui akun Twitter-nya, @addiems. “Selamat berulang tahun, Pak @jokowi,” kicau Addie. 

Sementara akun @KhamidahRusydi yang menulis, “Barakallah bapak, selalu sehat selalu bahagia, tetaplah sedekat nadi dengan rakyat.” 

[artikel number=3 tag=”presiden,jokowi”]

Banyaknya ucapan selamat membuat tagar #HBDJokowi menjadi tren teratas di lini masa twitter pada Jumat pagi ini. Tagar ini menggantikan #ParodiSidangMK yang menempati puncak tren pada Kamis malam, sehari sebelumnya.

Sampai pagi ini, belum diketahui agenda Jokowi di hari ulang tahunnya. Berdasarkan agenda yang dirilis biro pers Istana kepresidenan, agenda kepala negara hari ini dirilis internal alias tidak untuk diliput. 

Namun, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Jokowi biasanya tidak pernah merayakan hari ulang tahunnya. Mantan Gubernur DKI itu memilih merayakan hari jadinya dengan blusukan ke tempat tertentu. 

Tahun lalu saat berulang tahun ke-57, Jokowi memilih blusukan ke dalam proyek pembangunan Taxy Way dan Runway 3 di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Lalu pada tahun sebelumnya lagi, Jokowi juga blusukan ke Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button