Metro Kendari

Presiden Jokowi Bakal Hadiri Hari Pangan di Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo dikabarkan akan mengunjungi Kota Kendari dalam rangka menghadiri Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang akan diadakan di Kota Kendari Oktober mendatang.

Untuk itu, Pemerintah Kota Kendari terus mematangkan segala persiapan untuk menyambut event dunia ini yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 26 Oktober mendatang.

Kabar kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini diungkapkan Sekretaris Kota Kendari usai melaksanakan rapat pematangan HPS di ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari, Rabu (3/7/2019).

“Presiden Jokowi rencananya akan datang, karena akan panen raya kakao di Konawe Selatan termasuk panen sagu karena ini hari pangan,” ujarnya kepada awak Media.

Selain kehadiran presiden, dikabarkan Ketua Food and Agriculture Organizaton (FAO) termaksud tamu-tamu dari negara tetangga akan menghadiri HPS di kota lulo ini. Ketua FAO sendiri akan hadir pada acara ini dan kurang lebih tamu dari 44 negara sahabat akan hadir.

Nahwa Umar juga berharap, presiden terpilih pada pemilu 2019 itu akan membuka perhelatan internasional itu.

Sebelum acara dibuka pada hari Kamis (24/10/2019), sehari sebelumnya, Rabu (23/10/2019), akan ada kegiatan Diplomatik Tour, yang lokasinya di pabrik sagu terintegrasi FAO, Taman Nasional Rawa Aopa.

Pembukaan HPS kabarnya akan dibuka pada 24 Oktober di halaman kantor gubernur. Dalam memeriahkan event internasional ini juga akan diadakan kegiatan lomba-lomba di eks MTQ, 23 hingga 26 Oktober 2019, salah satunya lomba cipta menu dan demo masakan yang direncanakan di halaman kantor Wali Kota Kendari.

“Lomba yang biasa dilaksanakan di HPS seperti provinsi lain yang tidak pernah tertinggal adalah lomba cipta menu yang biasanya diikuti tim penggerak PKK provinsi se-Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button