Metro Kendari

Presiden Jokowi akan Buka Muktamar XIX IMM yang Digelar di Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke -19 via zoom yang digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 21-23 Oktober 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Pengurus Besar Sultra bersama dengan pengurus Pusat IMM pada Rabu (20/10/2021).

Ketua Panitia Pusat Zaki Nugraha mengatakan, pusat sudah melakukan koordinasi dengan panitia lokal bahwa sejauh ini persiapanya sudah sangat matang, dengan melihat antusias dan semangat para pengurus lokal maupun pusat.

Katanya, saat dikonfirmasi, Presiden Jokowi akan membukanya via zoom, akan tetapi besar harapan pengurus Presiden bisa hadir langsung dalam pembukaan Muktamar ini di Kendari.

“Yang pastinya Presiden akan membukanya via zoom, masih juga kami konfirmasi semoga Ketua Umum PP Muhammadiyah dan sekertaris bisa hadir dalam kegiatan,” paparnya saat diwawancarai Detiksultra.com

Sedangkan, tokoh nasional yang sudah dipastikan hadir ada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kemenko PMK Muhadjir Effendy dan Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan, serta Cipayung Plus juga siap hadir di Kendari.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia lokal Muhammad Resky mengungkapkan, persiapan Muktamar ini sudah mencapai 80 persen, mulai dari persiapan teknis, tempat, dan keamanan serta tes kesehatan juga sudah siapkan.

Pihaknya, kata Resky telah melakukan rapat bersama dengan satgas Covid-19 provinsi dan Polda Sultra terkait kondisi lapangan, keduanya telah memberikan rekomendasi persetujuan meraka.

“Seluruh perserta harus menunjukan bukti vaksinasi dan test swab baik itu PCR maupun antigen, sebelum muktamar para peserta akan dilakukan test antigen, jika terdapat hasil positif maka tim satgas sudah mempersiapkan tempat khususnya untuk melakukan karantina mandiri,” terang Resky.

Ia juga mengatakan, jumlah pererta yang terkonfirmasi ada sekitar 450 orang dari seluruh Indonesia. Di Sultra sendiri yang mendaftar ada 100 orang.

Sementara itu tamu undangan di Sultra akan hadir langsung Gubernur Sultra Ali Mazi, Kapolda Sultra dan beberapa kepala daerah lainya.

“Saya berharap Muktamar IMM ini bisa sukses dan memberikan warna baru bagi daerah bumi Anoa seperti tema yang kami usung yakni Merayakan Kebhinekaan,” pungkasnya. (bds*)

Reporter : Betyrudin
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button