Metro KendariPolitik

PPP Sultra Tunggu Gebrakan Baru Ali Mazi

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pasangan Ali Mazi dan Lukman Abunawas resmi dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara periode 2018-2023 di Jakarta, Rabu (5/9/2018).
Dilantiknya gubernur baru ini, memberi harapan besar terwujudnya kesejahteraan masyarakat Sultra yang lebih baik dari gubernur sebelumnya, Nur Alam.
Kesejahteraan itu harus berlaku adil diseluruh kabupaten dan kota. Perbaikan Infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan pelayanan kesehatan misalnya, harus merata tanpa ada pengecualian di daerah.
Sasaran keadilan perbaikan kesejahteraan itu juga menjadi perhatian pengurus partai politik, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra.
Ketua DPW PPP Sultra, Abdul Rasyid Syawal menyatakan, pihaknya menanti gebrakan program Ali Mazi, utamanya realisasi kerja prioritas yang disampaikan saat kampanye lalu.
Gebrakan program tersebut bisa membuktikan seberapa hebat pasangan ini memimpin Sulawesi Tenggara.
Minimal menyelaraskan kinerja pemerintahan daerah melalui birokrasi yang berkapabilitas yang ditunjang kerjasama apik bersama legislatif DPRD.
“Supaya secepatnya mengantar Sultra ke arah yg lebih baik, ya tergantung beliau. Yang pasti masyarakat Sultra menanti gebrakan barunya,” ungkapnya.
Untuk diketahui, pelantikan Ali Mazi – Lukman Abunawas dilakukan bersamaan dengan 8 gubernur dan wakil gubernur provinsi lain, yakni pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (Sulawesi Selatan),
Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Sumatra Utara),
Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen (Jawa Tengah),
I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Bali),
Sutarmidji dan Ria Norsan (Kalimantan Barat),
Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Nae Soi (Nusa Tenggara Timur),
Lukas Enembe dan Klemen Tinal (Papua), dan
Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Jawa Barat).
Reporter: Dahlan
Editor: Rani

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button