Metro Kendari

Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah, Waspada Banjir

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Potensi hujan lebat masih terjadi di beberapa wilayah sepanjang April ini. Warga diimbau waspada terjadinya banjir.
Kepala Seksi Observasi dan Stasiun Meteorologi Maritim Kelas II Kendari, Ismed Husain menyebutkan, wilayah berpotensi hujan lebat disertai guntur diantaranya Unaaha (Kabupaten Konawe), Kolaka, Tirawuta (Kabupaten Kolaka Timur), Andoolo (Kabupaten Konawe Selatan), Wanggudu (Kabupaten Konawe Utara) dan Lasusua (Kabupaten Kolaka Utara).
“Prakiraan cuaca setiap daerah, curah hujan masih rendah. Langkah antisipasi pada daerah hujan lebat harus waspada jangan sampai terjadi banjir. Lingkungannya juga harus dijaga agar tidak membuang sampah disembarangan tempat,” imbaunya.
Selain waspada terjadinya banjir, Ia juga mengimbau warga yang berada di daerah rawan longsor.
Sedangkan, Kota Kendari dan Kabupaten Buton Selatan masuk dalam kategori hujan sedang. Menyusul suhu udara tidak normal akibat faktor alam. Prakiraan khusus daerah Kendari akan terjadi hujan berulang.
“Dalam sehari untuk wilayah Kendari akan terjadi berulang, misalnya turun pada pagi hari bisa jadi hujan akan terulang pada siang hari atau sore hari,” tutupnya.
Reporter : Irmawati
Editor: Cuncun

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button