Metro KendariRamadhan

Polda Sultra Kerahkan Ribuan Personel Amankan Mudik Lebaran 2021

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Sebanyak 3.432 personel Polda Sultra dikerahkan untuk mengamankan mudik lebaran 2021. Selain dari kepolisian, juga ada dari TNI sebanyak 1.286 personel dan 2.146 dari instansi lain dengan mendirikan 70 pos pengamanan.

Ribuan personel gabungan ini akan tergabung dalam Operasi Ketupat Anoa selama 12 hari mulai 6-17 Mei 2021.

Pagi tadi, Rabu (5/5/2021), Polda Sultra bersama forkopimda telah menggelar apel gelar pasukan Ops Ketupat Anoa 2021.

Gubernur Sultra Ali Mazi mengatakan, apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 agar masyarakat dapat merayakan Idulfitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19.

“Karena dipastikan dalam perayaan Idulfitri kali ini akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat dalam bentuk kegiatan ibadah dan kegiatan di sektor ekonomi, pariwisata yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, Kamseltibcarlantas dan pelanggaran protokol kesehatan,” ucap Ali Mazi.

Ia juga mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 ini, seluruh instansi yang terkait harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar mudik tidak menjadi klaster baru penyebaran virus corona di Sultra.

“Menjelang Idulfitri 1442 H, angka kasus pandemi Covid-19 mengalami kenaikan. Maka dari itu Operasi Ketupat 2021 harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kasus Covid-19 harus kita waspadai,” jelasnya.

Reporter : Erik Lerihardika
Editor : J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button