Metro KendariRamadhan

Plt Wali Kota Kendari Pimpin Safari Ramadan di Tipulu

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Tim Safari Ramadan Pemerintah Kota Kendari melanjutkan kunjungannya di Masjid Nurul Jihad Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Minggu (20/5/2018) malam. Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, memimpin langsung safari Ramadan.
Dalam ceramahnya, Sulkarnain mengatakan, berdasakan pantauannya masih ada masyarakat yang menyalahartikan puasa dengan bersantai-santai dan tidak beraktifitas, dengan alasan sedang berpuasa. Padahal Rasulullah​ SAW menyampaikan untuk banyak beraktifitas. Karena banyak keutamaan selama Ramadan.
Menurutnya, Ramadan merupakan momentum untuk tetap menunjukkan kinerja dan produktifitas meskipun sedang berpuasa. Tentunya dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja iklas.
“Saya mengajak pada kita semua untuk menjadikan Ramadan dengn meningkatkan kinerja dan menunjukkan produktifitas. Karena sejarah mencatat ada momen penting yaitu perang badar yang berlangsung di bulan Ramadan. Dimana kaum muslimin harus bekerja keras melawan musuh dengan jumlah yang banyak,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Pengurus Mesjid Nurul Jihad, Yani Muluk mengatakan, sebelum Ramadan mereka pernah bermusyawarah untuk menyediakan pendingin ruangan dan sudah terpasang 4 unit. Namun masih butuh 5 unit lagi.
“Ini untuk memberikan kenyamanan bagi para jamaah. Karena kalau kami solat di beberapa masjid, sudah dilengkapi pendingin ruangan, kalau ini bisa tercapai kami yakin bisa meningkatkan jumlah jamaah. Kami berharap ini bisa menjadi perhatian pak wali,” katanya.
Menjawab permintaan jemaah, Sulkarnain mengaku akan berupaya membantu berdasarkan kemampuan pemerintah.
Pada kesempatan itu, Sulkarnain menyerahkan bantuan 10 Al Quran kepada pengurus masjid. Hadir dalam acara ini, Plt Sekda Kota Kendari, Kepala kantor Kementerian Agama Kota Kendari dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari, Camat Kendari Barat, serta lurah di Kecamatan Kendari barat.
Reporter: Ibnu
Editor: Ann

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button