Metro Kendari

Pj Bupati Buteng dan Wali Kota Baubau Definitif Dilantik Gubernur Sultra Hari Ini

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pelantikan Pj Bupati Buton Tengah (Buteng), Muhamad Yusuf tetap dilaksanakan hari ini, 23 Mei 2022, sesuai jadwal yang sudah ditentukan, pasca berakhirnya masa jabatan bupati definitif.

Pengambilan sumpah jabatan tersebut akan digelar di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sultra, Kota Kendari.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sultra, Ridwan Badallah alasan Gubernur Sultra, Ali Mazi melangsungkan pelantikan Pj Bupati Buteng, karena sesuai usulannya di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sementara dua Pj lainnya baik Muna Barat (Mubar) dan Buton Selatan (Busel), untuk sementara ditunda pelantikannya, mengingat keduanya tidak masuk dalam usulan Gubernur Sultra.

Meski begitu, bukan berarti Gubernur Sultra, Ali Mazi membatalkan keputusan Kemendagri, melainkan ia menunda sembari kembali melukukan konsultasi di Kemendagri.

“Pak Gubernur, melakukan pelantikan terhadap Pj Bupati Buteng dengan mempertimbangkan bahwa penunjukan Bupat di kabupaten tersebut mempertimbangkan usulan Gubernur,” ujar dia.

Disamping itu, dalam pengambilan sumpah jabatan, lanjut Ridwan Badallah, Pj Bupati Buteng tidak akan dilantik sendirian.

Katanya, Gubernur Sultra bakal melantik dua kepala daerah sekaligus, satu diantaranya setelah Pj Buteng, adalah Wali Kota Baubau definitif La Ode Ahmad Monianse.

“Jadi hari ini ada dua kepala daerah yang nantinya dilantik pak Gubernur,” tukasnya.

Reporter: Sunarto
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button