Politik

AJP Bakal Maju Caleg sebelum Tarung di Pilwali Kendari 2024

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COMAksan Jaya Putra (AJP) memastikan diri bakal maju terlebih dahulu sebagai Caleg DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pileg 2024 mendatang.

Diketahui, Indonesia diperhadapkan dua momen politik akbar dengan menggelar pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tahun yang sama.

AJP yang telah mengikrarkan diri maju Calon Wali (Cawali) Kota Kendari, akan lebih dulu menghadapi Pileg, yang pelaksanaannya didahulukan sebelum pilkada serentak, baik pilwali, pilbup maupun pilgub.

Anggota DPRD Sultra periode 2019-2024 tersebut, bakal kembali bertarung dan meraih kesuksesan seperti empat tahun yang lalu. AJP yang perdana terjun di dunia politik berhasil mengamankan satu kursi dan melanggeng di parlemen mewakili Kota Kendari.

Hebatnya, meski baru menjajaki dunia politik dan maju sebagai wakil rakyat, AJP mampu menumbangkan petahana dua periode yang bukan lain satu partainya di Golkar.

Selain itu, dia melengkapi kesuksesannya di Pileg 2019 sebagai pemilik suara terbanyak di Dapil 1 Kota Kendari mengungguli Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Saleh.

“Untuk mempertahankan eksistensi Partai Golkar di Pemilu 2024 dan sebagai ajang pemanasan pra Pilwali. Saya tetap akan maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Dapil Kota Kendari,” ujar dia, Senin (23/1/2023).

Kembalinya bertarung di Pileg, walaupun dirinya tengah diperhadapkan soal Pilwali, Ketua Fraksi DPRD Sultra itu menuturkan bahwa tidak ada pilihan selain mengikuti perintah partai.

Pasalnya, Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto meminta seluruh petahana (Anggota DPRD periode 2019-2024) untuk kembali maju di ajang Pileg 2024.

“Sesuai dengan arahan DPP, semua petahana DPR maju kembali walaupun akan maju sebagai calon kepala daerah,” jelasnya.

Soal peluang dirinya kembali mendulang sukses di Pileg 2024 nanti, politisi Partai Golkar itu menuturkan bahwa ia sangat yakin untuk mengamankan satu kursi.

Sebab menurut dia, tim sukses yang sudah dibangun sejak Pileg 2019 diyakini masih terjaga kekompakan, solid dan militansi, ditambah kondisi Pileg 2019 dan Pileg 2024 sudah sangat berbeda.

Yang mana AJP bilang, sebelum dirinya duduk di DPRD Sultra, dia sudah mampu meraih suara terbanyak, apalagi kini AJP sudah berstatus petahana yang telah banyak dikenal masyarakat.

Selain itu, tentu ditopang dengan kinerja nyata selama kurang lebih tiga tahun menjadi wakil rakyat, mulai dari menyahuti aspirasi konstituennya hingga pada realisasi dari aspirasi itu sendiri.

“Untuk tim saya mari rapatkan barisan dan bagi yang belum mengetahui, saya katakan akan kembali maju di Pileg,” tukasnya. (bds)

 

Reporter: Sunarto
Editor: Biyan

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button