Metro KendariPendidikan

PG-PAUD UHO Masyarakatkan Gerakan Orangtua Bacakan Buku Pada Anak

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) bersama TK Islam Kemaraya merayakan hari Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Pada Anak (Gernas Baku) yang jatuh pada hari ini, Sabtu (5/5/2018). Kegiatan Gernas Baku serentak dilakukan oleh seluruh TK/RA di Indonesia.
Ketua Jurusan PG-PAUD UHO, Sitti Rahmaniar Abubakar menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang diselenggarakan seluruh TK/RA, utamanya di TK Islam Kemaraya yang menjadi partner serta TK Wulele Sanggula II dan TK Negeri Pembina Kendari.
“Kegiatan ini sangat kami dukung karena selain mengedukasi guru dan siswa, juga membuat keharmonisan tersendiri antara guru dan orang tua dalam mendorong perkembangan anak,” katanya.
Selain ketiga TK itu, dia menempatkan pula mahasiswanya yang sedang meneliti maupun telah selesai meneliti untuk turut menyukseskan kegiatan Gernas Baku di TK tempatnya meneliti.
“Mahasiswa yang sedang meneliti saya usulkan untuk membantu menyukseskan kegiatan di tempat meneliti mereka,” pungkas dia.
Kepala TK Islam Kemaraya Hj Samuria, mengungkapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan dapat mendorong minat baca siswa serta minat baca orang tua juga.
“Jadi bukan saja anak yang dirangsang perkembangannya tetapi orang tua juga dapat melatih kemampuannya. Karena setiap orang berhak menuntut ilmu sepanjang hayat,” terang dia.
Dia berharap kegiatan membacakan buku pada anak ini rutin dilakukan. Hal ini, kata dia, untuk mencapai cita-cita pendidikan Indonesia yaitu masyarakat yang cerdas.
Reporter: Yusuf Maronta
Editor: Rani

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button