Metro Kendari

Peringati Hari Anak Sedunia, Ini Pesan Kepala Dinas DPPPA Kendari

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia pada 20 November 2021, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari, Ratna Dewi mengajak seluruh stakeholder dan masyarakat untuk menyuarakan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Kenapa perempuan dan anak karena keduanya tak bisa dipisahkan. Jika perempuan berdaya anak terlindungi, Indonesia maju,” ucap Ratna di Kendari, Jumat (19/11/2021).

Ia berharap dengan memperingati Hari Anak Sedunia, kekarasan terhadap anak dan perempuan dapat berkurang. Tak lupa ia juga mengajak seluruh masyarakat, stakeholder, dan media untuk menyuarakan hak anak.

“Mendidik anak mesti dengan kasih sayang, bukan dengan kekerasan. Bahkan anak dapat merasa diskriminasi, kami ingin pendekatan dengan kasih sayang,” harapnya.

Ia menambahkan, apabila semua hak anak dapat terpenuhi maka generasi emas 2045 tentunya dapat tercapai. Kota layak anak juga menjadi salah satu indikator bagaimana kita menyuarakan stop kekerasan terhadap anak. (cds*)

Penulis: M5
Editor: J. Saki

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button