Metro Kendari

Peringatan Hari Perempuan Internasional, Sulkarnain Harap Tidak Ada Diskriminasi

PLAY

 

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Kendari menggelar peringatan hari Perempuan Internasional, tingkat Kota Kendari di alun-alun tugu persatuan Eks MTQ, Jumat (11/3/2022).

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, meminta seluruh masyarakat agar dapat mengikis bias gender yang kerap sering terjadi, seperti di tempat kerja, sekolah maupun perguruan tinggi.

Menurutnya dengan begitu, kesetaraan terhadap perempuan dapat tercapai, sehingga dapat lebih beragam, adil, inklusif dan bebas dari bias, stereotip maupun diskriminasi.

“Kesetaraan disini yang kita maksud adalah kemitraan, saling mengisi, saling menguatkan dan saling melengkapi,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala DPPPA Kota Kendari, Siti Ganef mengungkapkan, perkembangan perempuan di Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya Kota Kendari sangat signifikan karena banyaknya perempuan yang berkiprah di ruang publik dan bidang lainnya.

“Kesetaraan gender bukan berarti kita monopoli tugas-tugas yang menjadi kodrat laki-laki, tapi bagaimana kita bisa bermitra,” ucapnya.

Dia berharap dengan peringatan tersebut, perempuan harus bisa maju, mandiri dan punya wawasan luas serta menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman.

Reporter: Zubair
Editor: Via

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button