Hobi & OlahragaMetro Kendari

Perdana, Sultra Raih Tiga Emas di Kejurnas Muay Thai

PLAY

KENDARI, DETIKSULTRA.COM – Atlet muda Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil membawa pulang tiga medali emas dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muay Thai IX dan Liga Nasional Muay Indonesia, di salah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu (27/3/2021).

Tiga atlet muda tersebut merupakan pelajar yang berasal dari Kota Kendari. Mereka adalah Alba Yudha Wijaya (10 tahun) bersekolah di SDN 93 Kota Kendari, Hari Mahardika SMP 2 Kendari Barat (14 tahun) dan Muhamad Irpansah (16 tahun).

Selain medali emas, Sultra juga mendapatkan enam perak dan tujuh perunggu pada masing-masing kategori yaitu senior, junior, pemula, dan kadet.

Adapun emas dipersembahkan dari kelas pemula, kelas kadet, dan kelas junior.

Ketua Panitia Afdal mengatakan, jumlah peserta dari Sultra dalam kejurnas ini sebanyak 22 orang.

Sebelumnya, kata Afdal, Sultra pernah mengikuti kejurnas dan tidak pernah mendapat emas. Namun kali ini, tim Sultra memboyong tiga emas sekaligus.

Sementara sang pelatih, Ahmad Musa, mengungkapkan rasa syukur atas raihan medali itu.

“Alhamdulillah kami dapat memboyong 15 medali,” ungkapnya.

Untuk langkah selanjutnya pihaknya akan menyiapkan pembinaan terhadap atlet yang akan maju ke tahap kejurnas berikutnya.

Untuk diketahui, Kejurnas Muaythai Indonesia pertama kali dilaksanakan di Sultra, yang diikuti 21 provinsi yaitu DKI Jakarta, Bali, Lampung, Maluku, Maluku Utara, Sulawesi Selatan.

Kemudian Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sumatera Utara, NTT, Banten, Jambi, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua, Papua Barat, Kalimantan Timur

Reporter: Sesra
Editor: J. Saki

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button